Mendapatkan Pel-Uang di Internet

Aku memang datang sering terlambat, apapun seringkali datang terlambat. Termasuk memanfaat peluang yang ada di dalam internet. Tapi, tidak apa-apa lah…. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Ketika orang lain sudah berpengalaman di dunia maya atau dunia internet, maka aku masih bisa dikatakan junior. Termasuk dalam hal bagaimana memanfaatkan peluangnya: bagaimana mendapatkan uang di internet. Yang aku pahami tentang uang di internet hanyalah sebagai media iklan. Sebagaimana media cetak, media internet juga bisa digunakan sebagai media untuk mempromosikan produk bagi perusahaan atau orang yang ingin memasarkan produknya. Jadi, selain menggunakan media cetak, iklan juga bisa digunakan untuk media penyampaian iklan.

Jadi, aku anggap bahwa untuk mendapatkan uang di internet adalah bagaimana memanfaatkan internet sebagai media untuk menjual apa yang dipunyai, bisa berbentuk barang atau jasa. Jika tidak punya produk untuk dijual, maka bisa memanfaatkan orang atau perusahaan yang memiliki produk untuk mengiklankannya di internet atau web. Jadi, tidak jauh berbeda dengan koran. Untuk menyokong atau membiayai pengelolaannya menggunakan sponsor iklan.

Mungkin cuma itu yang aku pahami sebagai orang baru di internet. Jadi, aku belum paham apa itu PPC, CPC, CPA, Referal, Affiliate, dan kata-kata yang sejenisnya….

Berarti aku harus belajar lebih banyak lagi….

2 pemikiran pada “Mendapatkan Pel-Uang di Internet

Tinggalkan Balasan

